NURAINI, DWI ENDAH (2024) Pengaruh kompetensi dan motivasi terhadap kinerja umkm dengan inovasi produk sebagai variabel mediasi (studi pada sektor umkm makanan dan minuman bersertifikat halal di kabupaten wonosobo). Master thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi dan motivasi terhadap kinerja UMKM dengan inovasi produk sebagai variabel mediasi (studi pada sektor UMKM makanan dan minuman bersertifikat halal di Kabupaten Wonosobo). Variabel dalam penelitian ini adalah kompetensi, motivasi, inovasi produk dan kinerja UMKM. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, berdasarkan tingkat penjelasan, maka jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif atau penelitian yang menguji pengaruh antar variabel. Jumlah sampel yang diambil 110 responden dari Populasi 670 pelaku UMKM yang sudah bersertifikat halal di lingkungan wilayah Kabupaten Wonosobo. Pengambilan sampel menggunakan model non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data responden dengan menggunakan kuesioner google form. Analisis data menggunakan SEM pada software AMOS. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut : kompetensi tidak berpengaruh terhadap inovasi produk, motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi produk, kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM, motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM, dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dr. Supriyono, S.E., M.M. selaku dosen pembimbing 1 Dr. Mamik Indaryani, M.S. selaku dosen pembimbing 2 |
Kata Kunci: | Kompetensi, Motivasi, Inovasi Produk, Kinerja UMKM |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 20:48 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 20:48 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21661 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
