KURNIAWAN, FAJAR (2024) Tanggung jawab pengangkut terhadap penumpang kapal laut atas keterlambatan dan kegagalan berlayar kapal laut (studi kasus di pt pelayaran nasional indonesia). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Skripsi dengan judul “TANGGUNG JAWAB PENGANGKUT TERHADAP PENUMPANG KAPAL LAUT ATAS KETERLAMBATAN DAN KEGAGALAN BERLAYAR KAPAL LAUT (STUDI KASUS DI PT PELAYARAN NASIONAL INDONESIA)” dalam rumusan masalahnya: Untuk mengetahui apa yang menyebabkan terjadinya keterlambatan dan kegagalan berlayar kapal laut, dan Untuk mengetahui bagaimana tanggung jawab pengangkut terhadap penumpang kapal laut atas keterlambatan dan kegagalan berlayar kapal laut Metode penelitian yang digunakan adalah yuridis empiris dengan spesifikasi penelitian deskriptif analitis. Metode penentuan sampel dengan purposive sampling. Metode pengumpulan menggunakan data primer dan data sekunder, kemudian Cara prosesnya turun langsung ke lapangan, mengolah, memeriksa, meneliti secara kualitatif, lalu disajikan dalam bentuk skripsi. Berdasarkan hasil penelitian data primer dan data sekunder diketahui bahwa faktor penyebab terjadinya keterlambatan keberangkatan kapal laut ada faktor internal seperti kendala kondisi mesin, lambatnya jaringan internet untuk inpornet, over penumpang, sedangkan faktor eksternal ialah kondisi cuaca yang buruk. Selanjutnya untuk permasalahan yang kedua terkait tanggung jawabnya bagi pengangkut, yang mana pemenuhannya menurut Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 37 Tahun 2015 Tentang Standart Pelayanan Penumpang Angkutan Laut, Pasal 7 huruf (a). 8 Jam sampai dengan 24 jam diberikan kompensasi berupa makanan berat dan minuman; dan (b). Lebih dari 24 jam wajib diberikan hak pengembalian tiket 100% bagi penumpang yang membatalkan perjalanan dan biaya penginapan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1:Yusuf Istanto, S,H, M.H, DOSEN PEMBIMBING 2:Nandha Surya Pamungkas, S.H, M,H |
Kata Kunci: | Pengangkutan Laut, Tanggung Jawab, Perlindungan Konsumen |
Subjects: | Hukum Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi |
Program Studi: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 11 Aug 2024 19:02 |
Last Modified: | 11 Aug 2024 19:02 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21980 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
