Pengaruh pertumbuhan penjualan dan debt to equity ratio terhadap harga saham dengan return on equity sebagai variabel mediasi pada sektor consumer goods industry yang terdaftar di bei

Arista, Arinda Ayu Pengaruh pertumbuhan penjualan dan debt to equity ratio terhadap harga saham dengan return on equity sebagai variabel mediasi pada sektor consumer goods industry yang terdaftar di bei. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pertumbuhan Penjualan dan Debt To Equity Ratio Terhadap Harga Saham dengan Return On Equity sebagai Variabel Mediasi pada Sektor Consumer Goods Industry Yang Terdaftar di BEI periode 2018-2022. Penelitian ini menggunakan eksplanatory. Sampel penelitian sebanyak 22 perusahaan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, dan analisis kuantitatiff menggnakan SEM (Structural Equation Modelling). Berdasarkan hasil analisis menyimpulkan bahwa Pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return on Equity. Debt to equity ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return on Equity. Pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap Return on Equity. Debt to equity ratio berpengaruh negatif signifikan terhadap Return on Equity. Return on Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham pada perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen pembimbing 1 : Drs. H. M. Masruri, MM Dosen pembimbing 2 : Agung Subono, SE, M.Si
Kata Kunci: Pertmbuhan Penjualan, Debt to Equity Ratio, Return On Equity, Harga Saham.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 03 Jan 2025 18:52
Last Modified: 03 Jan 2025 18:52
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22437

Actions (login required)

View Item View Item