Sistem monitoring service printer pada fb printer

Barreta, Ellank (2024) Sistem monitoring service printer pada fb printer. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

FB Printer adalah layanan servis printer yang mengalami berbagai masalah dalam sistem monitoring dan pencatatan yang masih manual. Masalah ini sering kali menyebabkan kehilangan atau kerusakan data serta kesulitan dalam proses pencatatan, yang pada akhirnya mengurangi efisiensi dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem monitoring berbasis web yang mampu memantau perbaikan printer secara real-time, meningkatkan efisiensi pencatatan data, dan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menyediakan notifikasi melalui WhatsApp dan email. Sistem ini dirancang menggunakan metode waterfall yang mana tujuan dari sistem adalah untuk memberikan pencatatan data yang lebih efisien dan akurat, serta memungkinkan pelanggan untuk dengan mudah melihat status perbaikan printer mereka. Selain itu, pelanggan juga akan menerima laporan pembayaran melalui midtrans, yang mempermudah proses pembayaran. Sistem ini juga menawarkan diskon sebesar 10% setelah pelanggan melakukan 10 kali servis, sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem ini tidak hanya mampu menyediakan pencatatan data perbaikan yang efisien tetapi juga meningkatkan aksesibilitas dan kepuasan pelanggan secara keseluruhan. Diharapkan sistem ini dapat memberikan kemudahan, efisiensi, dan aksesibilitas yang penting bagi kelancaran operasional layanan servis printer di FB Printer, sehingga menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan dan meningkatkan produktivitas perusahaan

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1. Tri Listyorini, S.Kom., M.Kom 2. Endang Supriyati, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: sistem monitoring, service printer, aplikasi berbasis web, notifikasi, midtrans
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 09 Apr 2025 01:47
Last Modified: 09 Apr 2025 01:47
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23095

Actions (login required)

View Item View Item