Rancang bangun aplikasi e-commerce berbasis website dengan fitur virtual try on (studi kasus zulfaris collection)

Kharisudin, Muhammad (2024) Rancang bangun aplikasi e-commerce berbasis website dengan fitur virtual try on (studi kasus zulfaris collection). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Persaingan bisnis yang semakin ketat mendorong pelaku usaha untuk menciptakan strategi penjualan yang inovatif, termasuk memanfaatkan teknologi dalam e-commerce. E-commerce pakaian, yang merupakan kebutuhan wajib, dapat memanfaatkan fitur Virtual Try On yang didukung oleh teknologi Augmented Reality untuk memberikan pengalaman berbelanja unik dan meningkatkan keinginan beli konsumen. Tujuan penerapan fitur ini adalah untuk meningkatkan pengalaman berbelanja, mengurangi tingkat pengembalian barang, dan meningkatkan kepuasan serta loyalitas pelanggan. Pengembangan fitur ini dengan metode waterfall meliputi analisis kebutuhan, desain sistem, implementasi, pengujian, peluncuran, dan pemeliharaan. Hasil penerapannya adalah peningkatan penjualan, penurunan pengembalian barang, serta peningkatan kepuasan dan loyalitas pelanggan, memberikan keunggulan kompetitif bagi pelaku e-commerce. Berdasarkan hasil kuesioner yang diisi oleh 20 responden, menghasilkan nilai skor yang tinggi, menunjukkan bahwa mayoritas responden merasa puas dengan berbagai aspek yang ditawarkan oleh Zulfaris Collection.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Tutik Khotimah, S.Kom., M.Kom Dosen Pembimbing: 2. Ahmad Jazuli, S.Kom, M.Kom
Kata Kunci: Augmented Reality, E-Commerce, Pakaian, Website, Try On
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 12 Apr 2025 03:45
Last Modified: 12 Apr 2025 03:45
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23166

Actions (login required)

View Item View Item