Pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan logis-matematis, gender, dan kemampuan akademis terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa dengan minat belajar sebagai variabel intervening (studi kasus pada mahasiswa akuntansi kabupaten kudus)

Elita Dewi, Syafiatul (2024) Pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan logis-matematis, gender, dan kemampuan akademis terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa dengan minat belajar sebagai variabel intervening (studi kasus pada mahasiswa akuntansi kabupaten kudus). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Penelitian ini telah dilakukan dengan meneliti kecerdasan emosional, kecerdasan logis, gender, dan kemampuan akademis yang digunakan sebagai faktor internal. Dengan tujuan untuk mengetahui faktor tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa dengan studi kasus pada mahasiswa akuntansi di Kabupaten Kudus. Penelitian ini menggunakan data primer dan dapat dikatakan sebagai penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan pengunaan metode purposive sampling dan telah ditemukan data sejumlah 319 mahasiswa. Pengujian yang dilakukan menggunakan analisis jalur untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung, dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 4. Hasil dari penelitian adalah terdapat pengaruh kecerdasan emosional dan kemampuan akademis terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa; tidak ada pengaruh langsung kecerdasan logis-matematis dan gender terhadap tingkat kemampuan akademis; minat belajar memiliki pengaruh tidak langsung kecerdasan emosional, kecerdasan logis matematis, dan kemampuan akademis terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa; minat belajar tidak dapat menjadi variabel intervening pada pengaruh gender terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Nafi’ Inayati Zahro, S.E., M.Si Dosen Pembimbing: 2. Dennyca Hendriyanto N, S.E., M.Si
Kata Kunci: kecerdasan emosional, kecerdasan logis-matematis, gender, kemampuan akademis, minat belajar, tingkat pemahaman akuntansi.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 24 Apr 2025 02:00
Last Modified: 24 Apr 2025 02:00
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23397

Actions (login required)

View Item View Item