Analisis perbedaan perilaku pembelian antara generasi z dan generasi milenial pada pembelian produk handphone

AULIA PUTRI, ROSALINA (2024) Analisis perbedaan perilaku pembelian antara generasi z dan generasi milenial pada pembelian produk handphone. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi perbedaan perilaku pembelian antara generasi Z dan generasi Milenial pada pembelian produk handphone. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 150 konsumen produk handphone. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner secara online dan offline kepada 75 generasi Z dan 75 generasi Milenial. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji beda Independent sample T-test. Berdasarkan hasil uji beda T-test menjelaskan bahwa pada variabel harga tidak terdapat perbedaan antara perilaku pembelian generasi Z dan generasi Milenial. Pada variabel gaya hidup juga tidak terdapat perbedaan antara prilaku pembelian generasi Milenial dan generasi Z. Pada variabel literasi digital terdapat perbedaan perilaku pembelian antara generasi Milenial dan generasi Z. Pada variabel E-WOM tidak terdapat perbedaan anatara perilaku pembelian generasi Milenial dan generasi Z. Pada variabel kualitas produk terdapat perbedaan perilaku pembelian anatara generasi Milenial dan generasi Z. Kualitas produk merupakan variabel yang paling dipertimbangkan oleh kedua generasi tersebut dalam membeli produk handphone.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Dina Lusianti, SE, MM, AAK Dosen Pembimbing: 2.Keke Tamara Fahira, S.E, M.M.
Kata Kunci: Perilaku Pembelian, Generasi Z, Generasi Milenial, Harga, Gaya Hidup, Literasi Digital, E-WOM, Kualitas Produk
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 08 May 2025 02:46
Last Modified: 08 May 2025 02:46
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23649

Actions (login required)

View Item View Item