The effectiveness of using outdoor learning activities to teach vocabulary to fifth-grade students of mi thoriqotul huda gembong pati

Rosyid, Abdul (2024) The effectiveness of using outdoor learning activities to teach vocabulary to fifth-grade students of mi thoriqotul huda gembong pati. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Kegiatan luar ruang memberikan siswa materi autentik dimana materi autentik tersebut sangat bermanfaat karena memberikan wawasan yang berharga tentang budaya dan bahasa. Penelitian ini akan difokuskan pada perbedaan signifikan penguasaan kosakata sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan kegiatan belajar di luar ruang, untuk mengetahui efektivitas penggunaan kegiatan belajar di luar ruang dalam pengajaran kosakata pada siswa kelas lima di MI Thoriqotul Huda Gembong Pati. Metode yang digunakan adalah pendekatan penelitian quasi eksperimen, instrumen yang digunakan untuk melengkapi data adalah tes. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes pilihan ganda yang terdiri dari 25 soal pilihan ganda. Metode ini terbukti efektif meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung (4.16) yang lebih besar dari nilai t-tabel (2.042). Oleh karena itu, metode pembelajaran di luar ruangan dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode pembelajaran di luar ruangan efektif untuk kosakata siswa kelas lima MI Thoriqotul Huda Gembong Pati. Untuk para guru lebih mengelola kelasnya agar pembelajaran dan pengajaran kosakata lebih menarik dan bermanfaat bagi siswa. Oleh karena itu, peneliti menyarankan agar guru memilih metode pembelajaran di luar ruangan sebagai metode pengajaran agar siswa lebih tertarik dalam proses pembelajaran

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Rusiana, S.Pd., M.Pd. Dosen Pembimbing: 2. Dr. Titis Sulistyowati, S.S., M.Pd.
Kata Kunci: Kegiatan Di Luar Ruangan, Kosakata, Efektivitas
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 15 May 2025 02:24
Last Modified: 15 May 2025 02:26
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23761

Actions (login required)

View Item View Item