Rosyid, Abdul (2024) The effectiveness of using outdoor learning activities to teach vocabulary to fifth-grade students of mi thoriqotul huda gembong pati. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Kegiatan luar ruang memberikan siswa materi autentik dimana materi autentik tersebut sangat bermanfaat karena memberikan wawasan yang berharga tentang budaya dan bahasa. Penelitian ini akan difokuskan pada perbedaan signifikan penguasaan kosakata sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan kegiatan belajar di luar ruang, untuk mengetahui efektivitas penggunaan kegiatan belajar di luar ruang dalam pengajaran kosakata pada siswa kelas lima di MI Thoriqotul Huda Gembong Pati. Metode yang digunakan adalah pendekatan penelitian quasi eksperimen, instrumen yang digunakan untuk melengkapi data adalah tes. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes pilihan ganda yang terdiri dari 25 soal pilihan ganda. Metode ini terbukti efektif meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung (4.16) yang lebih besar dari nilai t-tabel (2.042). Oleh karena itu, metode pembelajaran di luar ruangan dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode pembelajaran di luar ruangan efektif untuk kosakata siswa kelas lima MI Thoriqotul Huda Gembong Pati. Untuk para guru lebih mengelola kelasnya agar pembelajaran dan pengajaran kosakata lebih menarik dan bermanfaat bagi siswa. Oleh karena itu, peneliti menyarankan agar guru memilih metode pembelajaran di luar ruangan sebagai metode pengajaran agar siswa lebih tertarik dalam proses pembelajaran
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1. Rusiana, S.Pd., M.Pd. Dosen Pembimbing: 2. Dr. Titis Sulistyowati, S.S., M.Pd. |
Kata Kunci: | Kegiatan Di Luar Ruangan, Kosakata, Efektivitas |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 15 May 2025 02:24 |
Last Modified: | 15 May 2025 02:26 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23761 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
