NOFITASARI, DINA (2024) Teaching vocabulary by using word wall media for eleventh-grade students of sma pgri 1 pati. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Kosakata adalah salah satu hal penting dalam belajar bahasa Inggris. Namun, siswa menghadapi banyak masalah ketika menguasai kosakata. Mereka merasa kurang memahami materi yang diajarkan karena keterbatasan kosakata yang dimiliki. Oleh karena itu, di era digitalisasi ini memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran bahasa Inggris dapat menjadi salah satu alternatif untuk membantu siswa dalam menguasai kosakata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan dalam penguasaan kosakata siswa sebelum dan sesudah mereka diajar dengan menggunakan Word Wall. Sampel dari penelitian ini adalah 30 siswa kelas sebelas delapan SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 2023/2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian pra-eksperimental kuantitatif dengan menggunakan satu kelompok kelas. Dalam mengumpulkan data, penulis melakukan pre-test dan post-test, yang terdiri dari 20 butir soal pilihan ganda untuk setiap tes. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan uji-t dan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata pre-test adalah 58,33. Sementara itu, skor post-test adalah 84,50. Selain itu, hasil uji hipotesis dengan menggunakan Paired Sample T-test sebagai uji parametrik menunjukkan nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,00, yang berarti lebih kecil dari 0,05 atau 0,00 < 0,05. Jadi, dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan pada penguasaan kosakata siswa sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan Word Wall pada siswa kelas XI di SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 2023/2024. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa penggunaan Word Wall efektif meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Penggunaan media Word Wall untuk meningkatkan kemampuan penguasaan kosakata siswa akan sangat bermanfaat bagi guru dan siswa. Oleh karena itu, guru harus melanjutkan penggunaan Word Wall dalam pembelajaran bahasa Inggris khususnya dalam mengajarkan kosakata. Oleh karena itu, siswa disarankan untuk menggunakan media Word Wall yang tepat untuk lebih memahami dan mengerti proses pembelajaran. Peneliti lain juga dapat menggunakan penelitian ini untuk penelitian serupa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Rusiana, S.Pd., M.Pd. Dosen Pembimbing: 2.Agung Dwi Nurcahyo, S.S., M.Pd. |
Kata Kunci: | Efektivitas, Penguasaan Kosa Kata, Word Wall |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 15 May 2025 03:47 |
Last Modified: | 15 May 2025 03:47 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23776 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
