Desmayanti, Fitria (2024) The effectiveness of using cake application to teach speaking skill for eleventh grade students of sma 2 bae kudus in the academic year 2024/2025. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing sangat bergantung pada kemampuan berbicara karena hal ini membantu menumbuhkan pemikiran kritis dan kreativitas. Kemampuan berbicara yang baik membantu siswa untuk mengekspresikan ide, emosi, dan konsep mereka dengan baik. Banyak siswa sekolah menengah yang masih kesulitan dalam berbicara, terutama dalam hal pengucapan dan pilihan kata yang mencerminkan makna yang dimaksudkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan aplikasi Cake untuk mengajarkan keterampilan berbicara kepada siswa kelas sebelas SMA 2 Bae Kudus. Penelitian ini menggunakan desain pra-eksperimental dengan satu grup yang ikut serta dalam penelitian ini. Siswa kelas sebelas, khususnya kelas XI F 6 yang terdiri dari 35 siswa dipilih sebagai sampel penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata dari pre-test adalah 34,6, sedangkan nilai rata-rata dari post-test adalah 49,5. Hasil analisis dari SPSS menunjukkan bahwa nilai dari Sig. (2-tailed) 0.00 < 0.05. Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dalam kemampuan berbicara siswa kelas sebelas SMA 2 Bae Kudus antara sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi Cake. Oleh karena itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi Cake dalam mengajarkan keterampilan berbicara kepada siswa kelas sebelas di SMA 2 Bae Kudus efektif. Pengajaran yang dilakukan secara terus menerus dan konsisten dengan menggunakan aplikasi Cake akan meningkatkan kemampuan berbicara siswa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1. Farid Noor Romadlon, S.Pd., M.Pd Dosen Pembimbing: 2. Rusiana, S.Pd., M.Pd |
Kata Kunci: | Mengajar Berbicara, Aplikasi Kue, Siswa Sekolah Menengah Atas |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 15 May 2025 06:46 |
Last Modified: | 15 May 2025 06:46 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23785 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
