Students' difficulties in practicing speaking in tenth grade accounting student of smk pgri 2 kudus in the 2023/2024 academic year

Aryani, Farida (2024) Students' difficulties in practicing speaking in tenth grade accounting student of smk pgri 2 kudus in the 2023/2024 academic year. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Bahasa Inggris menjadi sangat penting di dunia yang berubah dengan cepat ini karena bahasa Inggris sangat krusial untuk hampir semua aspek kehidupan, terutama komunikasi. Salah satu keterampilan dalam bahasa Inggris yang sangat penting dalam komunikasi adalah berbicara. Berbicara adalah keterampilan yang memungkinkan seseorang untuk bertukar informasi secara lisan dengan orang lain. Keterampilan ini merupakan dasar untuk dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Namun, banyak siswa yang masih merasa kesulitan untuk berlatih berbicara dalam bahasa Inggris karena bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu di Indonesia. Penelitian ini berfokus pada eksplorasi kesulitan siswa dan faktor-faktor yang menyebabkannya dalam praktik berbicara bahasa Inggris. Siswa kelas 10 Akuntansi di SMK PGRI 2 Kudus pada tahun ajaran 2023/2024 menjadi partisipan dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan kuesioner dan wawancara sebagai instrumen penelitian untuk mengumpulkan data. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas Sepuluh Akuntansi di SMK PGRI 2 Kudus tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 80 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa mengalami kesulitan dalam praktik bahasa Inggris; inhibition (hambatan), nothing to say, partisipasi yang rendah, dan mother tongue use, dengan nothing to say sebagai kesulitan yang dominan. Faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan-kesulitan tersebut antara lain clustering (kesulitan menyusun kalimat), redundancy (tidak tahu menjelaskan dengan benar), tidak familiar dengan reduced form, rate delivery, kurangnya kosa kata dan tidak memahami apa yang dikatakan orang lain, tingkat penyampaian yang rendah, dan kesulitan dalam pengucapan, tekanan, dan intonasi dengan clustering sebagai faktor yang dominan. Peneliti menyarankan agar para siswa memperbanyak kosakata bahasa Inggris mereka dan belajar lebih banyak tentang cara menyusun kalimat. Selain itu, peneliti berharap guru dapat memberikan lebih banyak waktu untuk persiapan berbicara siswa.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Farid Noor Romadlon, M.Pd. Dosen Pembimbing: 2.Agung Dwi Nurcahyo, S.S, M.Pd.
Kata Kunci: Bahasa Inggris, Berbicara, Kesulitan, Faktor, Praktek Berbicara
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 16 May 2025 01:32
Last Modified: 16 May 2025 01:32
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23799

Actions (login required)

View Item View Item