Pengaruh struktur modal,pertumbuhan perusahaan, firm size,dan modal intelektual terhadapnilai perusahaan pada perusahaanconsumer goods sub sektor food andbaverages yang terdaftar di bursaefek indonesia periode 2019-2022

DESTRI AUDRYSANDI, NABILA (2024) Pengaruh struktur modal,pertumbuhan perusahaan, firm size,dan modal intelektual terhadapnilai perusahaan pada perusahaanconsumer goods sub sektor food andbaverages yang terdaftar di bursaefek indonesia periode 2019-2022. Sarjana thesis, UNIVERSILITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Nilai perusahaan adalah persepsi investor pada tingkat keberhasilan perusahaan dalam pengelolaan sumber daya yang menggunakan harga pasar yang ditetapkan pada saham biasa suatu perusahaan. Tujuan penelitian adalah untuk menguji mengenai pengaruh struktur modal, pertumbuhan perusahaan, firm size, dan modal intelektual terhadap nilai perusahaan. Populasi penelitian sebanyak 218 perusahaan sektor consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2022. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling memiliki total sampel sebanyak 80. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif berupa data sekunder. Metode analisis data adalah analisis linier berganda dengan menggunakan SPSS 26. Hasil Uji F meyatakan bahwa struktur modal, pertumbuhan perusahaan, firm size, dan modal intelektual terhadap nilai perusahaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil uji t menyatakan bahwa struktur modal, pertumbuhan perusahaan, dan modal intelektual tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan firm size berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Nafi’ Inayati Zahro, S.E., M.Si., Akt 2. Izza Ashsifa, S.E., M.Sc
Kata Kunci: Struktur Modal, Pertumbuhan perusahaan, firm size, modal intelektual, nilai perusahaan.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 25 Jun 2025 06:17
Last Modified: 25 Jun 2025 06:17
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24294

Actions (login required)

View Item View Item