Pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna ewallet dana di kudus

WITA MAHARANI, BRILIAN (2024) Pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna ewallet dana di kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab1]
Preview
Text (Bab1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan elektronik (e-service quality) dan kepercayaan elektronik (e-trust) terhadap loyalitas elektronik (e-loyalty) dengan kepuasan elektronik (esatisfaction) sebagai variabel intervening pada pengguna e-wallet DANA di Kudus. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel terdiri dari 115 konsumen yang menggunakan e-wallet DANA di Kudus, dan pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Untuk analisis data, digunakan metode SEM dengan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan elektronik memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan elektronik pada pengguna e-wallet DANA di Kudus. Selain itu, kepercayaan elektronik juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan elektronik pada pengguna e-wallet DANA di Kudus. Kualitas layanan elektronik memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas elektronik pada pengguna e-wallet DANA di Kudus. Kepercayaan elektronik juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas elektronik pada pengguna ewallet DANA di Kudus. Namun, kepuasan elektronik tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas elektronik pada pengguna e-wallet DANA di Kudus. Kepuasan elektronik berperan sebagai mediator yang memperkuat pengaruh positif signifikan dari kualitas layanan elektronik terhadap loyalitas elektronik pada pengguna e-wallet DANA di Kudus, serta sebagai mediator yang memperkuat pengaruh positif signifikan dari kepercayaan elektronik terhadap loyalitas elektronik pada pengguna e-wallet DANA di Kudus.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Mira Meilia Marka, S.E,. M.M Dosen Pembimbing: 2.Mira Meilia Marka, S.E,. M.M
Kata Kunci: E-Service Quality, E-Trust, E-Satisfaction dan E-Loyalty
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 09 Jul 2025 07:22
Last Modified: 09 Jul 2025 07:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24453

Actions (login required)

View Item View Item