KHOLIDA, ARIFA (2024) Pengaruh e-wom, gaya hidup berbelanja, promosi penjualan, dan literasi ekonomi terhadap pembelian impulsif pada pengguna e-commerce shopee generasi z. Sarjana thesis, UNIVERSILITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Penelitian ini membahas hubungan antara E-WOM dengan pembelian impulsif untuk dapat membantu e-commerce dalam menjalankan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran E-WOM dalam meningkatkan pembelian impulsif dengan mengembangkan kerangka pemikiran teoritis. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 125 responden dengan pengambilan responden menggunakan teknik nonprobability sampling, data yang masuk diolah menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Variabel lain juga diteliti dalam penelitian ini yaitu gaya hidup berbelanja, promosi penjualan, dan literasi ekonomi yang menunjukkan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Penelitian ini akan berkontribusi pada penelitian mendatang mengenai pembelian impulsif dan penelitian lain terkait dengan pengguna e�commerce terutama pada generasi Z.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dr. Gilang Puspita Rini, S.E., M.M. |
Kata Kunci: | E-WOM, gaya hidup berbelanja, promosi penjualan, dan literasi ekonomi, pembelian impulsif, e-commerce |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 07:14 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 07:14 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24507 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
