MILLATI, ISTIFADA (2025) Students’ perceptions toward substitution drills in learning simple present tense at the seventh grade of smp miftahussa’adah kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam penggunaan simple present tense, penulis menggunakan latihan substitusi dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap latihan substitusi dalam pembelajaran simple present tense pada siswa kelas tujuh SMP Miftahussa’adah Kudus. Latihan substitusi adalah teknik pengajaran bahasa inti yang dirancang untuk meningkatkan kemahiran siswa dalam struktur tata bahasa dan kosa kata melalui latihan dan pengulangan yang sistematis. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan desain penelitian kuantitatif. Penulis menetapkan siswa kelas tujuh SMP Miftahussa’adah Kudus tahun pelajaran 2024/2025 sebagai sampel. Penulis menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mendapatkan keakuratan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap latihan substitusi dalam pembelajaran simple present tense di kelas tujuh SMP Miftahussa’adah adalah positif. Sebagian besar siswa di kelas 7A dan 7B setuju bahwa penggunaan latihan substitusi memberikan kegembiraan, kemudahan, kenyamanan, dan rasa percaya diri dalam pembelajaran simple present tense menggunakan latihan substitusi. Oleh karena itu, penulis berharap penelitian ini dapat digunakan oleh guru bahasa Inggris sebagai salah satu teknik untuk memperkaya referensi tentang pengajaran simple present tense pada siswa kelas tujuh.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1. Dr. Muh Syafei, M.Pd. Dosen pembimbing: 2. Aisyah Ririn Perwikasih Utari, S.Pd., M.Pd. |
Kata Kunci: | Persepsi, Latihan Substitusi, Simple Present Tense |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 01:52 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 01:52 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/25168 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
