ANAWATI, KHOIRUL (2016) Wall-Magazine Competition To Increase The Writing Skill Of Short Functional Texts Of The Eighth B Grade Students Of Smp Nu Nawa Kartika Kudus In 2015/2016 Academic Year. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
Cover.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
PDF (BAB 1)
CHAPTER-I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (217kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 2)
CHAPTER-II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (444kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 3)
CHAPTER-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (436kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 4)
CHAPTER-IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (560kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 5)
CHAPTER-V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (235kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 6)
CHAPTER-VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCE.pdf - Accepted Version Download (335kB) |
PDF (Lampiran)
Appendices.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (13MB) | Request a copy |
Abstrak
Menulis adalah kemampuan yang paling sulit dikuasai dalam menulis bahasa inggris. Ini disebabkan kegiatan menulis sendiri sangat rumit dan kekurangan fasilitas dan kemalasan siswa. Siswa kelas delapan SMP NU Nawa Kartika Kudus tahun ajaran 2015/2016 mempunyai kemampuan menulis berada dibawah kriteria menulis yang baik. Guru harus kreatif dan inovatif untuk mengatasi situasi yang sulit. Kompetisi majalah dinding adalah strategi yang diciptakan dan digunakan untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa yang mengandung aktifitas yang menyenangkan dan suasana kompetisi. Tujuan penulisan penelitian ini adalah (1) untuk menguji apakah kompetisi majalah dinding dapat meningkatkan kemampuan menulis teks functional pendek siswa kelas delapan SMP NU Nawa Kartika Kudus tahun ajaran 2015/2016 atau tidak dan (2) untuk menjelaskan bagaimana partisipasi siswa kelas delapan SMP NU Nawa Kartika Kudus tahun ajaran 2015/2016 dalam penggunaan kompetisi majalah dinding dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini diselenggarakan di dalam kelas dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis teks functional pendek siswa kelas delapan SMP NU Nawa Kartika Kudus tahun ajaran 2015/2016. Peneliti memilih satu kelas untuk diteliti, yakni kelas VIII B. Jumlah siswanya 40 anak. Setelah menganalisa dan mendiskusikan data yang ditemukan dalam penelitian ini, penulis menyipulkan bahwa “strategi kompetisi majalah dinding” efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa teks functional pendek kelas delapan SMP NU Nawa Kartika Kudus tahun ajaran 2015/2016 serta partisipasi mereka dalam proses belajar mengajar. Penulis memberikan beberapa saran berdasarkan hasil penelitian ini; (1) untuk guru bahasa inggris, strategi kompetisi majalah dinding dapat menjadi strategi alternatif yang dapat digunakan untuk mengajar bahasa inggris, khususnya dalam mengembangkan kemampuan menulis; (2) untuk siswa, mereka sebaiknya menggunakan aktifitas kompetisi dan media majalah dinding untuk membentuk karakter yang berani menuangkan ide-ide dan perasaan mereka supaya mereka dapat meningkatkan kemampuan menulis mereka; dan (3) untuk peneliti masa datang, peneliti dan mengaplikasikan strategi kompetisi majalah dinding untuk subyek penelitian yang lain atau menggunakan penelitian ini sebagai salah satu referensi mereka.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Drs. Suprihadi, M.Pd |
Kata Kunci: | Wall-Magazine Competition, Writing Skill and Short Functional Texts |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Jun 2016 01:35 |
Last Modified: | 21 Jun 2016 01:35 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5149 |
Actions (login required)
View Item |