The Reading Comprehension Of Descriptive Text Of The Seventh Grade Students Of Smpn 2 Mejobo Kudus In The Academic Year 2015/2016 Taught By Using Neurological Impress Method (Nim)

Janah, Nor (2016) The Reading Comprehension Of Descriptive Text Of The Seventh Grade Students Of Smpn 2 Mejobo Kudus In The Academic Year 2015/2016 Taught By Using Neurological Impress Method (Nim). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal judul]
Preview
PDF (Hal judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (521kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (119kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Membaca adalah proses dimana kegiatan tersebut dilakukan oleh pembaca untuk mendapatkan pesan atau informasi dari penulis melalui media cetak. Dengan banyak membaca, kita bisa tahu banyak infomasi yang ada disekitar kita. Pengajaran membaca di Indonesia tidak semudah yang dibayangkan. Masalah selalu terjadi. Beberapa kesalahan yang dibuat oleh siswa dalam pengucapan, ketelitian, kosa kata, kelancaran, dan pemahaman.Kondisi ini juga terjadi di SMPN 2 Mejobo Kudus. Banyak siswa yang kesulitan dalam memahami teks. Ada beberapa materi membaca teks bahasa Inggris yang diajarkan di SMPN 2 Mejobo Kudus, salah satunya adalah teks deskriptif. Setelah menganalisis masalah, penulis mengambil untuk menggunakan ilmu syaraf yang mengesankan sebagai metode di dalam proses belajar mengajar. Metode ini diharapkan dapat merangsang ketertarikan siswa di dalam kebiasaan membaca yang baik dan bisa membantu siswa untuk mengembangkan kemampuan membaca mereka. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menemukan apakah ada perbedaan yang signifikan diantara pemahaman membaca deskriptif teks untuk siswa kelas tujuh SMPN 2 Mejobo Kudus pada tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah menggunakan metode ilmu syaraf yang mengesankan atau tidak. Penelitian ini yaitu penelitian eksperimen dengan menngunakan satu kelompok, model tes sebelum dan sesudah . Populasi yang digunakan yaitu siswa kelas tujuh SMPN 2 Mejobo Kudus pada tahun 2015/2016. Penulis menggunakan satu kelas sebagai contoh penelitian, yaitu kelas VII A. Mereka berjumlah 34 siswa. Penulis menggunakan tes sebagai instrumen penelitian. Bentuk dari tesnya yaitu pilihan ganda dan berjumlah 20 soal. Hasil menunjukkan bahwa menggunakan metode ilmu syaraf yang mengesankan dapat membantu siswa dalam membaca teks. Hal itu bisa kita lihat dari tes sebelum dan sesudah. Hasil tes sebelum yaitu rendah(rata-rata = 67.7 dan deviasi standart =8.04). dan hasil tes sesudah yaitu tinggi (rata-rata = 86 dan deviasi standat = 5.79). hal itu terlihat bahwa ada berbedaan yang signifikan yang signifikan diantara pemahaman membaca deskriptif teks untuk siswa kelas tujuh SMPN 2 Mejobo Kudus pada tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah menggunakan metode ilmu syaraf yang mengesankan. Hasil t-observasi lebih tinggi daripada t-table (t0 = 12.35> tt = 2.042). Berdasarkan hasil penelitian di atas, penulis menyarankan bahwa guru bisa menggunakan ilmu syaraf yang mengesankan sebagai sebuah metode alternatif untuk mengajar membaca karena metode tersebut dinyatakan bahwa dapat mengembangkan pemahaman membaca siswa.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Titis Sulistyowati, S.S, M.Pd
Kata Kunci: Metode Ilmu Syaraf yang Mengesankan untuk Mengajar Pemahaman Membaca
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 08 Nov 2016 06:57
Last Modified: 08 Nov 2016 06:57
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6208

Actions (login required)

View Item View Item