Saputro, Eko (2012) Sistem Pakar Untuk Menganalisa Penyebab Kerusakan Komputer Dengan Menggunakan Metode Forward Chaining Berbasis Web. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (HAL JUDUL)
halaman_depan.pdf - Accepted Version Download (699kB) |
PDF (BAB I)
Bab1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (163kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
BAB2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (492kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
bab3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (752kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
bab4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
bab5.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (65kB) |
PDF (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (81kB) | Request a copy |
|
Microsoft PowerPoint (PPT)
Sistem_Pakar_Diagnosa_Troubleshooting_Komputer.ppt Restricted to Registered users only Download (844kB) | Request a copy |
|
Other (PROGRAM)
program.rar - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Troubleshooting adalah adanya suatu masalah atau adanya ketidak normalan pada komputer kita. Masalah komputer atau troubleshooting dibagi menjadi 2 troubleshooting hardware dan troubleshooting software. Troubleshooting hardware biasanya ditandai dengan komputer tidak dapat menyala, monitor mati dan lain sebagainya. Sedangkan troubleshooting software ditandai dengan lambatnya kinerja komputer dan lain-lain. Meski tidak menutup kemungnkinan juga gejala-gejala lambatnya komputer terjadi tidak hanya pada software tetapi juga troubleshooting hardware. Cara mengatasi troubleshooting standard pada komputer bisa dikatakan pertolongan pertama pada komputer yang terjadi masalah analisa troubleshooting tersebut dan bagaimana cara mengatasinya bisa simak solusi troubleshooting hardware pada pc komputer. Pada tugas akhir ini dibuat “ Sistem Pakar Untuk Menganalisa Penyebab Kerusakan Komputer Dengan Menggunakan Metode Forward Chaining”. Sistem Pakar (Expert System) merupakan suatu sistem program komputer yang seolah-olah memiliki kemampuan selayaknya seorang pakar dalam bidang pengetahuan tertentu. User atau penguna memilih data-data kerusakan yang telah ada di menu konsultasi. Dalam tugas akhir ini, dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan menggunakan basis data MySQL. Mesin inferensi menggunakan metode forward chaining,dengan penelusuran depth first search.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Kata Kunci: | Aplikasi, Sistem Pakar, Troubleshooting komputer, Forward Chaining, Depth First Search. |
Subjects: | Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Informasi Manajemen |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Users 1245 not found. |
Date Deposited: | 21 Jan 2013 05:31 |
Last Modified: | 21 Jan 2013 05:31 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/825 |
Actions (login required)
View Item |