SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENJUALAN TREN JILBAB TERHADAP USAHA KECIL MENENGAH (UKM) KONVEKSI KERUDUNG BERBASIS WEB RESPONSIF

PUTRI, SITTA NABELA HERDIANA (2018) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENJUALAN TREN JILBAB TERHADAP USAHA KECIL MENENGAH (UKM) KONVEKSI KERUDUNG BERBASIS WEB RESPONSIF. Update Test thesis, UMK.

[thumbnail of hal. judul]
Preview
PDF (hal. judul)
Halaman_Judul.pdf - Accepted Version

Download (766kB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (737kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Sistem pendukung keputusan (decision support system) adalah bagian dari sistem informasi berbasis komputer (termasuk sistem berbasis pengetahuan (manajemen pengetahuan) yang dipakai untuk mendukung pengambilan keputusan dalam suatu organisasi atau perusahaan. Sedangkan UKM (Usaha Kecil menengah) merupakan pengelompokan usaha industri kecil yang sejenis dalam satu atau lebih wilayah (desa/kelurahan/kecamatan). Usaha mereka terdiri ada banyak macamnya. Salah satu UKM yang sedang banyak digemari kalangan pemuda adalah penjualan kerudung, penjualan kerudung masih sering terjadi fluktuasi (naik turun ) penjualan jenis-jenis kerudung yang dipengaruhi oleh faktor fashion. Sehingga menyebabkan para pendiri UKM tidak bisa meramalkan penjualan kerudung dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis hasil ramalan penjualan kerudung dengan menggunakan metode Trend Moment.. Hasil dari penjualan jilbab dari 3 UKM Pendosawalan bulan Januari 2016 sampai Desember 2017 diperoleh hasil penjualan jilbab untuk UKM Bina Usaha pada bulan Januari 2018 untuk jilbab bergo adalah 3428, jilbab instan adalah 3416 dan jilbab syar’I adalah 3485. Dan untuk UKM Fauzun Nada pada bulan Januari 2018 untuk jilbab bergo adalah 3377, jilbab instan adalah 3134 dan jilbab syar’I adalah 3161. Sedang untuk UKM Nia Ramadhani pada bulan Januari 2018 untuk jilbab bergo adalah 3139, jilbab instan adalah 2847 dan jilbab syar’I adalah 3008. Dari hasil tersebut untuk membantu pemilik UKM dalam mengambil sebuah keputusan, terutama untuk dapat memprediksi penjualan Kerudung.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Rina Fiati, ST, M.Cs
Kata Kunci: Kata Kunci : Sistem, , Peramalan, Trend Moment, UKM.
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 25 Apr 2018 12:46
Last Modified: 25 Apr 2018 12:46
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8643

Actions (login required)

View Item View Item