TAMAM, M. BADRUT (2018) ANALISIS PENGARUH ANTARA DESAIN PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK KASUR LANTAI DUNIA GELATIK KARABAN PATI. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (cover)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (413kB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (252kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (398kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (405kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (552kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (239kB) | Preview |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh desain produk, harga, dan promosi terhadap minat beli konsumen produk kasur lantai Dunia Gelatik di Karaban Pati. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari populasi dan menggunakan kuisioner sebagai alat dalam mencari data. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli produk kasur lantai Dunia Gelatik di Karaban Pati.Dalam pengambilan sampel ini peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode Purposive Samplingyaitu sebanyak 30 konsumen produk kasur lantai Dunia Gelatik di Karaban Pati. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah daftarpertanyaan (questionaire) dan studi dokumentasi. Hasil analisis regresi berganda Y= 4.008 + 0,353X1 + 0,235X2 + 0,381X3 Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel desain produk (0,353), harga (0,235) dan diikuti oleh variabel promosi (0,381). Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel independen (desain produk, darga dan promosi) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu minat beli konsumen produk kasur lantai Dunia Gelatik di Karaban Pati. Artinya menurut konsumen, ketiga variabel independen tersebut dianggap penting dalam peningkatan minat beli konsumen. Dan koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,454 atau 45,4%. Hal ini menunjukkan bahwa prosentase sumbangan pengaruh variabel independen desain produk, harga, dan promosi terhadap variabel dependen minat beli konsumen sebesar 45,4% sedangkan sisanya sebesar 54,6% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dr. Supriyono, SE.,MM |
Kata Kunci: | Kata Kunci: desain produk, harga, promosi, minat beli konsumen |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 31 May 2018 04:46 |
Last Modified: | 31 May 2018 04:46 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8825 |
Actions (login required)
View Item |