KUSRINI, ENY (2018) SISTEM INFORMASI REKAM MEDIS DENGANLAYANAN PILIHAN PADA RUMAH SAKIT DI RSUD KAYEN PATI. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (852kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB IV IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB V PENUTUP.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (728kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (565kB) | Preview |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstrak
Pelayanan kesehatan untuk pasien di suatu rumah sakit bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang bersifat layanan secara menyeluruh pada penyembuhan penyakit pasien.Pelayanan meliputi kemudahan dalam mencari data dan informasi pasien dan kemudahan dalam pembiayaan kesehatan pada tindakan yang dilakukan untuk penyembuhan yang berawal dari proses mendaftar, konsultasi dengan dokter, layanan penyembuhan yang bersifat besar serta layanan berobat jalan. Dalam meningkatkan pelayanan lebih baik kepada pasien diperlukan informasi awal dari kriteria pasien yang menderita sakit, prioritas layanan kesehatan sampai biaya kesehatan sehingga memberikan rasa aman dan terlindungi dari tiap tindakan medis yang dilakukan oleh pihak rumah sakit.Layanan informasi tersebut memberikan hasil konseling dan tindakan yang dilakukan pada layanan rumah sakit bagi pasien.Informasi layanan sesuai dengan hasil rujukan dan pelayanan fasilitas rumah sakit pada pasien. Penentuan layanan sesuai fasilitas yang ada, dengan penghitungan skala prioritas layanan terhadap penyakit pasien, tindakan yang akan dilakukan oleh tim dokter dan perawat serta pembiayaan pada tiap layanan tersebut. Akses pada proses layanan kesehatan perlu disusun dalam manajemen basis data dalam sistem informasi Pelayanan Kesehatan pilihansehingga akuntabilitas dan pelayanan kesehatan menjadi jelas sesuai dengan pola pelayanan kesehatan dan pembiayaan layanan.Program menggunakan sistem database management systemberbasis internetterintegrasi sehingga layanan kesehatan pada RSUD Kayen Pati lebih baik kepada para pasien.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Yudie Irawan, S.Kom, M.Kom |
Kata Kunci: | Layanan Rumah Sakit, Skala Prioritas Layanan, Biaya Kesehatan |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 29 Dec 2018 02:07 |
Last Modified: | 29 Dec 2018 02:07 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9782 |
Actions (login required)
View Item |