ANALISIS PENGARUH ANTARA DESAIN PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK KASUR LANTAI DUNIA GELATIK KARABAN PATI

TAMAM, M. BADRUT (2018) ANALISIS PENGARUH ANTARA DESAIN PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK KASUR LANTAI DUNIA GELATIK KARABAN PATI. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (cover) - Accepted Version
Download (413kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (252kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (398kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (405kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (552kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (185kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (239kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh desain produk, harga, dan promosi terhadap minat beli konsumen produk kasur lantai Dunia Gelatik di Karaban Pati. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari populasi dan menggunakan kuisioner sebagai alat dalam mencari data. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli produk kasur lantai Dunia Gelatik di Karaban Pati.Dalam pengambilan sampel ini peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode Purposive Samplingyaitu sebanyak 30 konsumen produk kasur lantai Dunia Gelatik di Karaban Pati. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah daftarpertanyaan (questionaire) dan studi dokumentasi. Hasil analisis regresi berganda Y= 4.008 + 0,353X1 + 0,235X2 + 0,381X3 Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel desain produk (0,353), harga (0,235) dan diikuti oleh variabel promosi (0,381). Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel independen (desain produk, darga dan promosi) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu minat beli konsumen produk kasur lantai Dunia Gelatik di Karaban Pati. Artinya menurut konsumen, ketiga variabel independen tersebut dianggap penting dalam peningkatan minat beli konsumen. Dan koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,454 atau 45,4%. Hal ini menunjukkan bahwa prosentase sumbangan pengaruh variabel independen desain produk, harga, dan promosi terhadap variabel dependen minat beli konsumen sebesar 45,4% sedangkan sisanya sebesar 54,6% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Dr. Supriyono, SE.,MM
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: desain produk, harga, promosi, minat beli konsumen
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 31 May 2018 04:46
Last Modified: 31 May 2018 04:46
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8825

Actions (login required)

View Item View Item