THE VOCABULARY MASTERYOF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMKN 3 PATI IN ACADEMIC YEAR 2019/2020 TAUGHT BY USING MAKE A MATCH TECHNIQUE

Sari, Fitriana Permata (2019) THE VOCABULARY MASTERYOF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMKN 3 PATI IN ACADEMIC YEAR 2019/2020 TAUGHT BY USING MAKE A MATCH TECHNIQUE. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
Text (Hal. Depan)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (348kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran]
Preview
Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstrak

Para pembelajar bahasa Inggris harus mampu dalam empat keterampilan bahasa. Itu adalah mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. Siswa harus menguasai keempat keterampilan bahasa tersebut, sehingga mereka dapat berbahasa Inggris secara aktif atau pasif. Selain itu, peserta didik juga harus menguasai beberapa komponen-komponen bahasa. Salah satu komponen bahasa tersebut adalah kosa kata. Kosakata merupakan salah satu komponen-komponen penting dalam belajar bahasa Inggris. Peserta didik tidak dapat berbicara atau menulis sesuatu tanpa mengetahui kosa kata Bahasa Inggris. Menguasai kosa kata bahasa Inggris akan membantu pelajar lebih mudah dalam belajar bahasa inggris. Tetapi, masalah penguasaan kosa kata bahasa Inggris masih ditemukan. Ini juga terjadi pada siswa kelas sepuluh SMKN 3 Pati pada tahun ajaran 2019/2020. Salah satu teknik mengajar yang menarik dapat digunakan untuk mengajar kosa kata adalah tenik Make a Match. Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan signifikan antara penguasaan kosakata siswa kelas sepuluh SMKN 3 Pati pada tahun akademik 2019/2020 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan Make a Match teknik. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian eksperimental. Populasinya adalah seluruh siswa kelas sepuluh SMKN 3 Pati tahun ajaran 2019/2020, kemudian penulis mengambil sampel dengan teknik acak kelompok menggunakan lotere. Kelas X Kecantikan 1 terpilih sebagai sampel penelitian. Penulis memberikan pretest sebelum diajar dengan menggunakan teknik Make a Match dan memberikan posttest setelah diajar dengan menggunakan teknik Make a Match untuk siswa. Untuk menguji perbedaan signifikan antara penguasaan kosakata siswa kelas sepuluh SMKN 3 Pati tahun ajaran 2019/2020 sebelum dan setelah diajar dengan menggunakan teknik Make a Match, penulis menggunakan rumus t-test. Data analisis menunjukan bahwa penguasaan kosakata siswa kelas 10 kecantikan 1 SMKN 3 Pati tahun akademik 2019/2020 sebelum diajar dengan menggunakan teknik make a match dikategorikan rendah, skor minimum 40, skor maksimum 80, dengan nilai rata-rata 58 dan standard deviasi 11.88. sementara itu, penguasaan kosakata siswa kelas 10 kecantikan 1 SMKN 3 Pati pada tahun akademik 2019/2020 setelah diajar dengan menggunakan teknik make a match dikategorikan baik, skor minimum 64, skor maksimum 96 dengan nilai rata-rata 78 dan standard deviasi 8.25. oleh karena itu, nilai rata-rata penguasaan kosakata setelah diajarkan dengan menggunakan teknik make a match lebih tinggi daripada penguasaan kosakata sebelum diajarkan dengan menggunakan teknik make a match. Berdasarkan hasil penelitian di atas, diharapkan para guru Bahasa Inggris harus menentukan teknik yang bagus untuk menarik minat siswa dalam belajar.Penulismenyarankanteknik make a match sebagaisalahsatuteknik yang dapatdigunakanuntukmeningkatkanpenguasaankosakatasiswa. Karena, teknik make a match dapatmeningkatkanminatpenguasaankosakatadanmembuatsiswalebihaktifdalam proses belajarmengajar.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Dr. Sri Surachmi W,MPd Dosen Pembimbing 2: AisyahRirinPerwikasihUtari, S.S, M.Pd.
Kata Kunci: penguasaan kosa kata bahasa inggris,kelas 10, SMKN 3 Pati, teknik Make a Match.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 04 Nov 2020 02:43
Last Modified: 04 Nov 2020 02:43
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12854

Actions (login required)

View Item View Item