THE EFFECTIVENESS OF ENGLISH SONG ON VOCABULARY MASTERY OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMA NU AL MA’RUF KUDUS IN 2019/2020 ACADEMIC YEAR

Primadika, Siti Nisrina (2019) THE EFFECTIVENESS OF ENGLISH SONG ON VOCABULARY MASTERY OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMA NU AL MA’RUF KUDUS IN 2019/2020 ACADEMIC YEAR. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
Text (Hal. Depan)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (723kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
2. CHAPTER I.pdf

Download (373kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
3. CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[thumbnail of Bab 3]
Preview
Text (Bab 3)
4. CHAPTER III.pdf

Download (534kB) | Preview
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
5. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB)
[thumbnail of Bab 5]
Preview
Text (Bab 5)
6. CHAPTER V.pdf

Download (468kB) | Preview
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
7. CHAPTER VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
8. REFERENCES.pdf

Download (375kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran]
Preview
Text (Lampiran)
9. APPENDICES.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstrak

Penggunaan lagu di dalam kelas sangat positif untuk proses pembelajaran dalam mengajar kosa kata. Mereka terlihat menikmati dalam proses belajar dan membuat ruang kelas tidak mudah menjadi sunyi. Permasalahan dalam penelitian ini dapat dinyatakan bagaimana efektivitas penggunaan lagu bahasa Inggris dalam pengajaran kosa kata? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas lagu dalam mengajar kosa kata. Desain penelitian adalah kelas eksperimen. Penelitian ini dilakukan di SMA NU Al Ma'ruf Kudus, populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI. Berdasarkan data statistik, penulis mendapatkan uraian bahwa hasil skor tes kelas eksperimen yang diberi perlakuan menggunakan lagu bahasa Inggris sebagai media untuk proses pembelajaran efektif, ditemukan bahwa efektivitas penguasaan kosakata kelas XI. siswa SMA NU Al Ma'ruf pada tahun akademik 2019/2020 sebelum diajarkan menggunakan lagu bahasa Inggris adalah baik, rerata 81 dan standar deviasi 6,96. Sementara itu penguasaan kosakata siswa kelas sebelas SMA NU Al Ma'ruf pada tahun akademik 2019/2020 setelah diajarkan menggunakan lagu Bahasa Inggris sangat baik, rata-rata 88 dan standar deviasi 7,05. Artinya ada perbedaan yang signifikan antara keefektifan lagu bahasa Inggris dalam penguasaan kosa kata siswa kelas sebelas SMA NU Al Ma'ruf Kudus pada tahun akademik 2019/2020 sebelum dan sesudah diajar menggunakan lagu Bahasa Inggris. Berdasarkan hasil di atas, peneliti menyarankan agar guru Bahasa Inggris dapat menggunakan media untuk mengajarkan penguasaan kosakata dalam proses pembelajaran, sehingga siswa tidak mudah bosan selama proses pembelajaran.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Atik Rokhayani, S.Pd, M.Pd, Dosen Pembimbing 2: Aisyah Ririn Perwikasih Utari, S.S, M.Pd.
Kata Kunci: Lagu Inggris, Penguasaan Kosakata.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 05 Nov 2020 03:14
Last Modified: 05 Nov 2020 03:14
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12878

Actions (login required)

View Item View Item