PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN SHOPEE DI KABUPATEN KUDUS)

Johanto, Johanto (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN SHOPEE DI KABUPATEN KUDUS). Sarjana thesis, universitas muria kudus.

[thumbnail of Hal.Judul]
Preview
Text (Hal.Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (501kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (485kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (373kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Online Customer Review dan harga terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening pada konsumen Shopee di Kabupaten Kudus. Variabel dalam penelitian yang menjadi konstruk eksogen adalah variabel Online Customer Review (X1) dan harga (X2). Sedangkan yang menjadi konstruk endogen adalah keputusan pembelian (Y1) dan kepercayaan konsumen (Y2). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di kabupaten Kudus yang pernah melakukan pembelian di marketplace Shopee lebih dari 1 (satu) kali. Sampel terdiri dari 110 responden yang diambil dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel Online Customer Review terhadap Kepercayaan Konsumen, (2) terdapat pengaruh negatif tidak signifikan dari harga terhadap Kepercayaan Konsumen, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Online Customer Review terhadap keputusan pembelian, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel harga terhadap keputusan pembelian, (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel Kepercayaan Konsumen terhadap keputusan pembelian. Variabel yang paling dominan atau yang mempunyai pengaruh paling besar adalah kepercayaan konsumen dan keputusan pembelian.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1 :Dr.Dra.Mamik Indaryani Dosen Pembimbing 2 :Dina Lusianti, SE, MM, AAK
Kata Kunci: Online Customer Review , Harga, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Periklanan
Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 11 Aug 2023 18:43
Last Modified: 21 Aug 2023 21:06
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19120

Actions (login required)

View Item View Item