Johanto, Johanto (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN SHOPEE DI KABUPATEN KUDUS). Sarjana thesis, universitas muria kudus.
Preview |
Text (Hal.Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (501kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (355kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (485kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (239kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (373kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Online Customer Review dan harga terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening pada konsumen Shopee di Kabupaten Kudus. Variabel dalam penelitian yang menjadi konstruk eksogen adalah variabel Online Customer Review (X1) dan harga (X2). Sedangkan yang menjadi konstruk endogen adalah keputusan pembelian (Y1) dan kepercayaan konsumen (Y2). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di kabupaten Kudus yang pernah melakukan pembelian di marketplace Shopee lebih dari 1 (satu) kali. Sampel terdiri dari 110 responden yang diambil dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel Online Customer Review terhadap Kepercayaan Konsumen, (2) terdapat pengaruh negatif tidak signifikan dari harga terhadap Kepercayaan Konsumen, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Online Customer Review terhadap keputusan pembelian, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel harga terhadap keputusan pembelian, (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel Kepercayaan Konsumen terhadap keputusan pembelian. Variabel yang paling dominan atau yang mempunyai pengaruh paling besar adalah kepercayaan konsumen dan keputusan pembelian.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 :Dr.Dra.Mamik Indaryani Dosen Pembimbing 2 :Dina Lusianti, SE, MM, AAK |
Kata Kunci: | Online Customer Review , Harga, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Periklanan Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 11 Aug 2023 18:43 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 21:06 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19120 |
Actions (login required)
View Item |