FIRMANSYAH, SETYA DIKA (2023) The freshmen’s perception toward lecturers’ communication skills on presentation and interaction in online learning at eed umk in academic year 2021/2022. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
BAB 6.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Komunikasi didefinisikan sebagai berbagi dan memberi makna yang terjadi pada saat yang bersamaan melalui interaksi simbolik. Diantara keterampilan komunikasi yang harus dimiliki oleh dosen adalah presentasi dan interaksi. Presentasi mengacu pada kemampuan komunikasi dosen yang dapat disesuaikan dengan berbagai situasi berbicara, seperti berbicara dalam kelompok dan menyajikan materi kuliah. Selain presentasi, pentingnya interaksi sama pentingnya dengan presentasi. Informasi dosen akan lebih efektif jika komunikasi pembelajaran interaktif kelas tetap terjaga. Penelitian ini dilakukan di EED UMK dan khusus untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa baru terhadap kemampuan komunikasi dosen dalam hal presentasi dan interaksi dalam pembelajaran online. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Peneliti menggunakan kuesioner dan wawancara sebagai instrumen untuk mengumpulkan data, Kuesioner diberikan kepada 38 mahasiswa baru dan 5 mahasiswa baru yang diwawancarai untuk mendapatkan data yang diberikan kepada EED UMK. Hasil penelitian menyatakan bahwa: Persepsi mahasiswa baru terhadap keterampilan komunikasi dosen dalam presentasi pada pembelajaran online dikategorikan sebagai persepsi positif yang terdiri dari aspek konten, kinerja, dan respons dengan skor (79%) dan kemudian persepsi mahasiswa baru terhadap keterampilan komunikasi dosen dalam berinteraksi. pada pembelajaran online dikategorikan persepsi positif terdiri dari sikap/perilaku, waktu, aspek keterikatan dengan skor (79%). Dan untuk rekomendasi dosen harus memperhatikan koneksi atau mengambil alat untuk memperkuat suaranya saat mengajar online.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING I: Rusiana, S.Pd., M.Pd DOSEN PEMBIMBING II: 3. Mutohhar, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | Kemampuan Berkomunikasi Dosen, Presentasi, Interaksi |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 19:12 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 19:12 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20305 |
Actions (login required)
View Item |