CHAIRUDIYN, FAROUQ (2023) The use of instagram to teach students’ writing descriptive texts of eleventh grade of smk walisongo pecangaan in academic year 2022/2023. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (232kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (347kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (242kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (413kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (317kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (334kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (291kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Berdasarkan observasi dan pengalaman saat PLP, peneliti menemukan bahwa guru tidak mampu mengelola kelas dan siswa mengalami kesulitan memahami pelajaran bahasa inggris. Oleh karena itu, peneliti ingin melakukan untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh guru dan siswa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Instagram sebagai media pembelajaran pada siswa kelas XI SMK Walisongo Pecangaan Jepara dalam Writing Descriptive Text. Desain penelitian ini adalah eksperimen semu. Subyek penelitian ini dilakukan dikelas XI Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL), Tiga puluh siswa dipilih sebagai sampel penelitian ini. Instrumen penelitian ini adalah Written Test, Pre-Test dan Post-Test. Data dikumpulkan melalui tes, yaitu pre-test, treatment dan post-test. Pre-test dilakukan sebelum treatment yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan dasar menulis siswa dalam menulis teks deskriptif. Treatment dilakukan selama empat kali pertemuan. Post test dilakukan setelah treatment. Post-test bertujuan untuk mengetahui pengaruh instagram terhadap kemampuan menulis teks deskriptif siswa. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan uji normalitas untuk mengetahui bahwa data berdistribusi normal, uji homogenitas untuk mengetahui bahwa sampel memiliki varian yang homogen dan independent sample t-test untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan nilai rata-rata siswa di kelas, 58,36 untuk pre-test dan 69,80 untuk post-test. Berdasarkan perhitungan uji-t pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa nilai observasi lebih besar dari t-tabel (25,05 > 10). Artinya, hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Descriptive Text dengan menggunakan Instagram sebagai media adalah efektif dan memberikan hasil yang positif.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 : Drs. Muh Syafei, M.Pd. Dosen Pembimbing 2 : Dr. Slamet Utomo, M,Pd. |
Kata Kunci: | Writing, Descriptive Text, Instagram, |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 23:40 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 01:06 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20452 |
Actions (login required)
View Item |