Pengaruh program guru penggerak Terhadap kompetensi dan kinerja Guru penggerak di kabupaten pati

NUR SECHA, MAULIDIN (2024) Pengaruh program guru penggerak Terhadap kompetensi dan kinerja Guru penggerak di kabupaten pati. Master thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download (370kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran TA.pdf - Published Version

Download (456kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of SURAT PERNYATAAN] Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) pengaruh program guru penggerak terhadap kompetensi guru, (2) pengaruh guru penggerak terhadap kinerja guru, dan (3) pengaruh guru penggerak terhadap kompetensi guru dan kinerja guru.. Variabel dalam penelitian ini adalah program guru penggerak, kompetensi guru dan kinerja guru. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, berdasarkan tingkat penjelasan, maka jenis penelitian ini merupakan penelitian expost facto yaitu penelitian yang bertujuan untuk menyelidiki peristiwa yang telah terjadi dan kemudian merunut kebelakang untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya peristiwa tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Sampel pada penelitian ini sebanyak 127 responden dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik pengumpulan data variabel dengan menggunakan teknik kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM atau Structural Equation Model yang dioperasikan melalui program AMOS 24. Hasil penelitian menunjukkan (1) data output model pengukuran 4 fit pada variable eksogen program guru program guru penggerak nilai C.R ≥ 1,967 yaitu sebesar 6,844 dan nilai probabilitas (P) ≤ 0,05 yaitu sebesar 0,00 maka H0 ditolak (hipotesis penelitian diterima). Variabel eksogen program guru penggerak berpengaruh secara langsung pada variabel endogennya yaitu kompetensi guru, (2) output model pengukuran 4 fit pada variable eksogen program guru program guru penggerak nilai C.R ≤ 1,967 yaitu sebesar -0,242 dan nilai probabilitas (P) ≥ 0,05 yaitu sebesar 0,808 maka H0 diterima (hipotesis penelitian ditolak). Variabel eksogen program guru penggerak tidak berpengaruh secara langsung pada variabel endogennya yaitu kinerja guru, (3) berdasarkan output significance of mediation (sobel test) nilai two-tailed probability ≤ 0,05 yaitu sebesar 0,00000838 maka H0 ditolak (hipotesis penelitian diterima). Hal ini menunjukkan bahwa konstruk kompetensi guru (mediator variable) mampu memediasi konstruk

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: DOSEN PEMBIMBING 1:Dr. Gunawan Setiadi, M.Pd DOSEN PEMBIMBING 2:Dr. Sri Utaminingsih, M.Pd
Kata Kunci: Kinerja Guru, Kompetensi Guru, Program Guru Penggerak
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 07 Aug 2024 18:39
Last Modified: 07 Aug 2024 18:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21906

Actions (login required)

View Item View Item