FAIS SAIDUN BASYAR, AMINUM (2025) Optimalisasi sistem penjualan e-commerce dengan user�centered design di pepito kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
E-commerce merupakan aktivitas Proses jual beli produk atau layanan yang dijalankan secara digital dengan memanfaatkan koneksi internet, yang mencakup proses transaksi, pembayaran, hingga pengiriman secara daring. Toko Pepito Kudus adalah usaha ritel pakaian yang berlokasi di Kota Kudus. Namun, toko ini masih mengoperasikan sistem penjualan secara tradisional dan belum memanfaatkan platform e-commerce. Proses transaksi di toko ini masih mengandalkan cara manual, seperti pencatatan transaksi secara tertulis di buku. Sementara itu, pembeli dari luar melakukan pemesanan via chat di aplikasi facebook, di mana pegawai harus mengirimkan beberapa foto item kepada pelanggan yang ingin membeli. Kondisi ini menimbulkan berbagai kendala, terutama dalam hal efisiensi proses pembelian yang memerlukan waktu lebih lama. Oleh karena itu, Toko Pepito membutuhkan sebuah sistem penjualan online untuk mendukung penjualan produk secara daring sehingga dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Metode User Centered Design (UCD) diterapkan dalam merancang pengembangan system, dimana perancangan system mengadopsi focus terhadap kebutuhan pengguna, dan sistem diuji secara menyeluruh untuk memastikan desain yang optimal serta pengalaman pengguna yang maksimal. Adanya system ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan dalam proses penjualan, memungkinkan transaksi yang lebih efisien, mempercepat pemrosesan data serta mendukung penjualan barang dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi, serta memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan pemesanan produk.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Kata Kunci: | toko pepito kudus, e-commerce, user-centered design, digitalisasi bisnis, retail pakaian, |
Subjects: | Ilmu Murni > Matematika Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 07:31 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 07:31 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24751 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
