Optimalisasi sistem penjualan e-commerce dengan user�centered design di pepito kudus

FAIS SAIDUN BASYAR, AMINUM (2025) Optimalisasi sistem penjualan e-commerce dengan user�centered design di pepito kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

E-commerce merupakan aktivitas Proses jual beli produk atau layanan yang dijalankan secara digital dengan memanfaatkan koneksi internet, yang mencakup proses transaksi, pembayaran, hingga pengiriman secara daring. Toko Pepito Kudus adalah usaha ritel pakaian yang berlokasi di Kota Kudus. Namun, toko ini masih mengoperasikan sistem penjualan secara tradisional dan belum memanfaatkan platform e-commerce. Proses transaksi di toko ini masih mengandalkan cara manual, seperti pencatatan transaksi secara tertulis di buku. Sementara itu, pembeli dari luar melakukan pemesanan via chat di aplikasi facebook, di mana pegawai harus mengirimkan beberapa foto item kepada pelanggan yang ingin membeli. Kondisi ini menimbulkan berbagai kendala, terutama dalam hal efisiensi proses pembelian yang memerlukan waktu lebih lama. Oleh karena itu, Toko Pepito membutuhkan sebuah sistem penjualan online untuk mendukung penjualan produk secara daring sehingga dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Metode User Centered Design (UCD) diterapkan dalam merancang pengembangan system, dimana perancangan system mengadopsi focus terhadap kebutuhan pengguna, dan sistem diuji secara menyeluruh untuk memastikan desain yang optimal serta pengalaman pengguna yang maksimal. Adanya system ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan dalam proses penjualan, memungkinkan transaksi yang lebih efisien, mempercepat pemrosesan data serta mendukung penjualan barang dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi, serta memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan pemesanan produk.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Kata Kunci: toko pepito kudus, e-commerce, user-centered design, digitalisasi bisnis, retail pakaian,
Subjects: Ilmu Murni > Matematika
Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 31 Jul 2025 07:31
Last Modified: 31 Jul 2025 07:31
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24751

Actions (login required)

View Item View Item