E-ticketing system pada aplikasi desk tik dinas komunikasi dan informatika kabupaten pati berbasis web

OKTAVIANI, MARLINA (2025) E-ticketing system pada aplikasi desk tik dinas komunikasi dan informatika kabupaten pati berbasis web. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Bidang Teknologi dan Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan salah satu bidang yang ada di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati. Bidang TIK merupakan pusat infrastruktur jaringan dan pengelolaan pengembangan aplikasi yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pati. Ketika terjadi keluhan tentang gangguan jaringan maupun aplikasi – aplikasi yang ada seperti internet mati, koneksi internet tidak stabil, aplikasi tidak bisa diakses, kabel FO putus dan lain – lain. User akan membuat surat ke kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati dan surat tersebut harus di naikkan terlebih dahulu baru di disposisi kepada Kepala Bidang TIK dan di disposisi lagi ke Pranata Komputer yang berkompeten di bidangnya. Untuk mengatasi masalah tersebut dibutuhkan aplikasi sistem ticketing system Desk TIK untuk menjadi wadah user melaporkan masalah. Permohonan yang masuk tentunya akan diterima oleh admin Desk TIK, yang mana admin tersebut merupakan karyawan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati yang pekerjaannya tidak hanya menjadi admin Desk TIK. Permohonan atau keluhan dari user diharapkan dapat segera di tindaklanjuti. Untuk mengatasinya perlu adanya notifikasi dari tiket yang masuk. Karena permohonan merupakan surat kedinasan yang bersifat formal, maka disarankan untuk menggunakan notifikasi melalui whatsapp. Dengan begitu admin dapat segera menindaklanjuti.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen pembimbing: 1.Supriyono, S.Kom., M.Kom., MCE., MOS Dosen pembimbing: 2.Noor Latifah, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: desk, tik, ticketing system
Subjects: Ilmu Murni > Matematika
Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 31 Jul 2025 07:44
Last Modified: 31 Jul 2025 07:44
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24752

Actions (login required)

View Item View Item