OKTAVIANI, MARLINA (2025) E-ticketing system pada aplikasi desk tik dinas komunikasi dan informatika kabupaten pati berbasis web. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Bidang Teknologi dan Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan salah satu bidang yang ada di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati. Bidang TIK merupakan pusat infrastruktur jaringan dan pengelolaan pengembangan aplikasi yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pati. Ketika terjadi keluhan tentang gangguan jaringan maupun aplikasi – aplikasi yang ada seperti internet mati, koneksi internet tidak stabil, aplikasi tidak bisa diakses, kabel FO putus dan lain – lain. User akan membuat surat ke kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati dan surat tersebut harus di naikkan terlebih dahulu baru di disposisi kepada Kepala Bidang TIK dan di disposisi lagi ke Pranata Komputer yang berkompeten di bidangnya. Untuk mengatasi masalah tersebut dibutuhkan aplikasi sistem ticketing system Desk TIK untuk menjadi wadah user melaporkan masalah. Permohonan yang masuk tentunya akan diterima oleh admin Desk TIK, yang mana admin tersebut merupakan karyawan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati yang pekerjaannya tidak hanya menjadi admin Desk TIK. Permohonan atau keluhan dari user diharapkan dapat segera di tindaklanjuti. Untuk mengatasinya perlu adanya notifikasi dari tiket yang masuk. Karena permohonan merupakan surat kedinasan yang bersifat formal, maka disarankan untuk menggunakan notifikasi melalui whatsapp. Dengan begitu admin dapat segera menindaklanjuti.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen pembimbing: 1.Supriyono, S.Kom., M.Kom., MCE., MOS Dosen pembimbing: 2.Noor Latifah, S.Kom., M.Kom |
Kata Kunci: | desk, tik, ticketing system |
Subjects: | Ilmu Murni > Matematika Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 07:44 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 07:44 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24752 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
