\Ina Rahma, Aulia (2025) Implementasi metode naive bayes untuk prediksi keuntungan pengguna shopee affiliates. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan prediksi terhadap keuntungan atau pendapatan para affiliator di aplikasi shopee setelah terjadinya penutupan akses toko luar negeri (cross border) dengan memanfaatkan metode Naive Bayes yang berbasis web. Metode ini dipakai untuk menganalisis keuntungan affiliator setelah terjadi penutupan akses toko luar negeri oleh pihak shopee dengan mempertimbangkan dua keputusan yaitu berhubungan dan tidak berhubungan penghasilan tersebut terhadap studi kasus yang terjadi. Penerapan berbasis web memungkinkan akses secara cepat dan mudah serta pengelolaan dan proses monitor prediksi keuntungan secara real time. Dengan menerapkan metode Naive Bayes diharapkan dapat memberikan gambaran kedepannya bagi affiliator dalam beradaptasi dengan aturan terbaru, mengenali pola pemasaran produk affiliate, mengidentifikasi kelemahan serta kelebihan untuk mempertahankan keuntungan agar tetap stabil, dan meningkatkan tingkat akurasi prediksi sehingga affiliator akan lebih mudah mengambil keputusan yang tepat. Penelitian ini juga menyoroti signifikasi teknologi web dalam menyediakan aksesibilitas yang lebih baik terhadap data keuntungan affiliator, mempermudah dalam penentuan strategi pemasaran tepat dari segi target konsumen dan produknya
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1. Diana Laily Fithri, S.Kom., M.Kom. 2. R. Rhoedy Setiawan, S.Kom., M.Kom |
Kata Kunci: | aive Bayes, keuntungan, prediksi, affiliator |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Informasi Manajemen Teknologi > Teknologi (umum) Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 03:41 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 03:41 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24809 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
