Implementasi metode naive bayes untuk prediksi keuntungan pengguna shopee affiliates

\Ina Rahma, Aulia (2025) Implementasi metode naive bayes untuk prediksi keuntungan pengguna shopee affiliates. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan prediksi terhadap keuntungan atau pendapatan para affiliator di aplikasi shopee setelah terjadinya penutupan akses toko luar negeri (cross border) dengan memanfaatkan metode Naive Bayes yang berbasis web. Metode ini dipakai untuk menganalisis keuntungan affiliator setelah terjadi penutupan akses toko luar negeri oleh pihak shopee dengan mempertimbangkan dua keputusan yaitu berhubungan dan tidak berhubungan penghasilan tersebut terhadap studi kasus yang terjadi. Penerapan berbasis web memungkinkan akses secara cepat dan mudah serta pengelolaan dan proses monitor prediksi keuntungan secara real time. Dengan menerapkan metode Naive Bayes diharapkan dapat memberikan gambaran kedepannya bagi affiliator dalam beradaptasi dengan aturan terbaru, mengenali pola pemasaran produk affiliate, mengidentifikasi kelemahan serta kelebihan untuk mempertahankan keuntungan agar tetap stabil, dan meningkatkan tingkat akurasi prediksi sehingga affiliator akan lebih mudah mengambil keputusan yang tepat. Penelitian ini juga menyoroti signifikasi teknologi web dalam menyediakan aksesibilitas yang lebih baik terhadap data keuntungan affiliator, mempermudah dalam penentuan strategi pemasaran tepat dari segi target konsumen dan produknya

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Diana Laily Fithri, S.Kom., M.Kom. 2. R. Rhoedy Setiawan, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: aive Bayes, keuntungan, prediksi, affiliator
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen
Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Informasi Manajemen
Teknologi > Teknologi (umum)
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Aug 2025 03:41
Last Modified: 02 Aug 2025 03:41
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24809

Actions (login required)

View Item View Item