PURWACARAKA, ILHAM (2022) Sistem pengaduan masyarakat berbasis web (studi kasus : desa rejosari, kecamatan dawe, kabupaten kudus). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (307kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (465kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (902kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (287kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi, setiap lembaga atau instansi berusaha dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Layanan pengaduan masyarakat adalah salah satu bentuk partisipasi untuk ikut berperan dalam membangun dan pengawasan terhadap kinerja lembaga. Peran masyarakat dalam pengawasan dan melaporkan kejadian yang terjadi disekitarnya kepada pihak terkait sangat dibutuhkan. Selama ini, masyarakat yang ingin melakukan pengaduan atau ingin melapor, harus datang langsung ke Balaidesa Rejosari. Tujuan yang ingin dicapai dalam melakukan penelitian ini adalah dapat membuat sistem pengaduan masyarakat berbasis web untuk diterapkan di Desa Rejosari, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Metode yang akan digunakan pada sistem ini adalah metode waterfall, metode waterfall sendiri adalah salah satu jenis pengembangan aplikasi dan termasuk ke dalam classic cycle (siklus hidup klasik), yang mana menekankan pada fase yang berurutan dan sistematis. Untuk model pengembangannya, dapat dianalogikan seperti air terjun, dimana setiap tahap dikerjakan mulai dari atas ke bawah. Dengan sistem pengaduan berbasis web ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengadukan segala keluhan yang terjadi di Desa Rejosari, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1. Ratih Nindyasari, S.Kom., M.Kom. Dosen Pembimbing 2. Anastasya Latubessy, S.Kom., M.Cs. |
Kata Kunci: | Sistem, Pengaduan, Metode Waterfall |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 22 Dec 2022 18:28 |
Last Modified: | 25 Dec 2022 18:59 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17477 |
Actions (login required)
View Item |