Peningkatan kompetensi pegawai dalam pelayanan administrasi kependudukan (studi pada kantor camat pamotan kabupaten rembang)

IRISTYANI, ANGGIA NOPSA (2024) Peningkatan kompetensi pegawai dalam pelayanan administrasi kependudukan (studi pada kantor camat pamotan kabupaten rembang). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk (1) mendiskripsikan praktek pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Camat Pamotan; (2) Menganalisis faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi kompetensi pegawai dalam pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Camat Pamotan; (3) Menyusun strategi peningkatan kompetensi pegawai dalam pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Camat Pamotan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif yang bersifat diskriptif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan wawancara mendalam kepada informan internal (Camat Pamotan, Kepala Seksi Pemerintahan dan Pelayanan Publik, dan Pegawai yang memberikan layanan administrasi kependudukan) dan informan eksternal (komponen masyarakat penerima layanan administrasi kependudukan). Analisa strategi berdasarkan matrik SWOT. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) praktek pelayanan adminduk khususnya Kartu Keluarga di Kantor Camat Pamotan sudah berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku; (2) Terdapat faktor internal IFAS sebesar 1,500 dan faktor eksternal EFAS sebesar 0,214, sehingga berada pada KUADRAN 1. yang merupakan strategi Agresif, yang berada pada kondisi menguntungkan dan mampu mengoptimalkan kekuatan yang dimiliki dan memanfaatkan peluang yang ada. Sedangkan hasil analisis matrik IE diperoleh nilai 2,63 pada sumbu X dan 1,64 pada sumbu Y sehingga berada pada sel VIII, merupakan strategi yang terkonsentrasi pada pelayanan; (3) Berdasarkan hasil IFAS dan EFAS serta matrik IE, strategi kebijakan yang dapat dilakukan antara lain, memerinci kebijakan SOP, memanfaatkan media sosial untuk sosialisasi, menambah sarana dan SDM untuk sosialisasi, mengembangkan pelatihan softskill, dan membuat kontak hotline untuk sarana komunikasi dengan masyarakat.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Dr. Mamik Indaryani, MS Dosen Pembimbing: 2.Dr. H. Mochamad Edris, Drs. MM
Kata Kunci: Kompetensi, Administrasi Kependudukan, SWOT, Matrik IE.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 05 Feb 2025 18:20
Last Modified: 05 Feb 2025 18:20
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22794

Actions (login required)

View Item View Item