Zu’ulfia, Efri (2024) Sistem informasi portal pelayanan klinik kecantikan di kabupaten kudus berbasis web dengan metode servqual. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Berbagai bidang memanfaatkan elemen teknologi sistem informasi untuk meningkatkan aspek dan kinerja pasarnya, salah satunya adalah pada sektor kesehatan, terutama pada pengelolaan klinik kecantikan. Di Kabupaten Kudus ini banyak sekali terdapat industri klinik kecantikan yang signifikan dan tersebar di berbagai wilayah tertentu. Akan tetapi para konsumen ataupun pelanggan sering kali mengalami kesulitan dalam mendapatkan informasi terkait klinik tersebut seperti lokasi, jadwal praktik, fasilitas yang ditawarkan, harga, ulasan pelayanan yang terdapat pada setiap klinik, dan juga proses reservasi atau mendaftaran antrian untuk menggunakan pelayanan klinik tidak jarang masih dilakukan secara semi manual mengakibatkan pasien harus menelpon kontak klinik atau melalui aplikasi chatting bahkan harus pergi ke klinik secara langsung untuk reservasi maupun konsultasi. Didasari permasalahan ini, maka perlu adanya sistem yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan pengguna pada sistem saat ini. Sistem informasi yang dirancang akan mencakup beberapa hal, seperti informasi nama dan lokasi klinik, informasi jadwal praktek dokter, konsultasi langsung melalui fitur chat yang terdapat pada sistem, reservasi online dengan disertai informasi ketersediaan tempat dan antrian secara real-time, testimoni pelanggan, dan juga sistem keuangan berupa fitur saldo yang terdapat pada sistem yang dapat diperbarui setiap menyelesaikan reservasi selain itu fitur ini juga digunakan sebagai pembayaran digital. Penelitian ini juga menggunakan metode servqual atau service quality dimana metode ini merupakan sebuah kerangka kerja yang digunakan untuk mengukur kualitas layanan dari sudut pandang pelanggan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1. Yudie Irawan, S.kom., M.Kom Dosen Pembimbing: 2. Noor Latifah, S.Kom., M.Kom |
Kata Kunci: | Portal Pelayanan, Servqual, Klinik Kecantikan. |
Subjects: | Ilmu Murni > Matematika Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 06:46 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 06:46 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22974 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
