SINDIANA, WINDI (2024) Pengaruh pertumbuhan penjualan, profitabilitas, ukuran perusahaan, inflasi dan suku bunga terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor consumer non-cyclicals sub sektor food and beverage yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2018-2023. Sarjana thesis, UNIVERSILITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan penjualan, profitabilitas, ukuran perusahaan, inflasi, dan suku bunga terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor consumer non-cyclicals sub sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan data yang digunakan adalah data sekunder. Populasi dalam penelitian ini yaitu 95 perusahaan sektor consumer non cyclicals sub sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018- 2023. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga sampel yang digunakan adalah 24 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat uji SPSS versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, inflasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, suku bunga berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara simultan pertumbuhan penjualan, profitabilitas, ukuran perusahaan, inflasi dan suku bunga berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dr. Dwi Soegiarto., S.E., M.M Dosen Pembimbing: 2.Hutomo Rusdianto, S.E,. MBA,. AWM,. QWM,. CBV |
Kata Kunci: | Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Inflasi, Suku Bunga, Nilai Perusahaan. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 02:57 |
Last Modified: | 01 Jul 2025 02:57 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24366 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
