NURUL QOIRIYAH, EKA (2025) Penerapan metode customer relationship management pada sistem penjualan toko mugi rahayu untuk peningkatan kualitas pelayanan. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Toko Mugi Rahayu merupakan toko yang menawarkan berbagai macam produk kebutuhan rumah tangga seperti bahan pokok, elektronik, pakaian, mainan hingga alat tulis. Operasional disana masih menggunakan cara konvensional seperti pada proses pengelolaan data transaksi dan stok barang yang ditulis pada buku penjualan. Akibatnya, sering terjadi kesalahan pada penghitungan jumlah transaksi dan juga pengelolaan stok barang. Proses jual beli disana juga harus datang langsung ke toko sehingga pelanggan harus meluangkan waktunya untuk mengantri. Jika masalah tersebut dibiarkan terus menerus, toko akan mengalami kerugian yang signifikan. Pelanggan akan beralih pada pesaing lainnya yang memberikan pelayanan baik dan stok barang lengkap. Untuk mengatasi permasalahan ini, dibutuhkan sistem penjualan dengan metode Customer Relationship Management (CRM) berbasis web untuk memahami kebutuhan pelanggan. Fasilitas member juga akan tersedia untuk memanjakan pelanggan dengan diskon dan promo sesuai dengan tingkatan membernya. Selain itu, fitur notifikasi whatsapp juga akan digunakan untuk memberikan informasi terkait diskon dan promo yang tersedia. Dengan adanya sistem ini, diharapkan dapat meningkatkan loyalitas, efisiensi operasional dan mengevaluasi kualitas pelayanan untuk kepuasan pelanggan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen pembimbing: 1.Dr. Eko Darmanto, S. Kom., M. Cs. Dosen Pembimbing: 2.Supriyono, S. Kom., M. Kom |
Kata Kunci: | Sistem Informasi Manajemen, Penjualan, Customer Relationship Management, Member |
Subjects: | Ilmu Murni > Matematika Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 01:55 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 01:55 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24911 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
