Implementasi customer relationship management pada sistem informasi pemesanan sewa-beli produk feno.Florist menggunakan upsell and cross-sell rate sebagai indikator penawaran promo

NAUVA OKTAFIYANI, FEBY (2025) Implementasi customer relationship management pada sistem informasi pemesanan sewa-beli produk feno.Florist menggunakan upsell and cross-sell rate sebagai indikator penawaran promo. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Feno.florist merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa Florist & Craft, didirikan pada tahun 2023. Usaha ini menyediakan beragam produk dekorasi bunga, mulai dari buket hingga papan bunga dalam berbagai bentuk dan ukuran. Seiring dengan meningkatnya jumlah pesanan, berbagai permasalahan mulai muncul seperti manajemen ketersediaan papan dan pencatatan transaksi. Sistem pemesanan manual disana menyebabkan kesalahan dalam pemantauan inventaris dan meningkatkan risiko terjadinya overbooking. Selain itu, metode pencatatan yang belum terintegrasi juga menyulitkan admin dalam melacak riwayat pesanan dan mengelola pengiriman. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, diperlukan pengembangan sistem dengan metode Customer Relationship Management (CRM) berbasis web dan juga metrik upsell and cross-sell rate sebagai indikator perancangan promo. Untuk melihat tingkat kepuasan pelanggan, sistem ini nantinya akan dilengkapi penilaian terkait produk dan layanan yang Feno.florist berikan. Dengan solusi ini, Feno.florist dapat memberikan pelayanan lebih baik sehingga meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen pembimbing: 1.Diana Laily Fithri, S. Kom., M. Kom. Dosen pembimbing: 2.Yudie Irawan, S. Kom., M. Kom.
Kata Kunci: Sistem Informasi Manajemen, Pemesanan, Customer Relationship Management, Promo
Subjects: Ilmu Murni > Matematika
Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 06 Aug 2025 03:20
Last Modified: 06 Aug 2025 03:20
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24937

Actions (login required)

View Item View Item